Hidupkatolik.com
home / aktual / nusantara

SOLO: Mgr Puja Berkati Rumah Dinas Walikota

Rabu, 12 Desember 2012 18:02 WIB
Mgr-Puja-Berkati-Rumah-Dinas-Walikota.jpg
HIDUPKATOLIK.com - Derasnya guyuran hujan malam itu tidak menyurutkan animo para tamu untuk mengikuti Perayaan Ekaristi Syukur Pemberkatan Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, Minggu, 18/11. Lebih dari 100 orang memenuhi undangan Walikota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo.

Misa dipimpin Uskup Agung Semarang Mgr J. Pujasumarta, dengan konselebran Vikep Surakarta Pastor Antonius Budi Wihandono dan Pastor Paroki Santo Petrus Purwosari Ignatius Supriyatno MSF. Dalam khotbahnya, Mgr Puja menyampaikan harapannya agar rumah dinas ini menjadi sumber pelayanan yang menyejahterakan masyarakat.

“Sikap pelayanan tetap diutamakan sehingga masyarakat boleh mengandalkan mereka yang telah dipilih menjadi pemimpin. Semangat Yesus yang datang untuk melayani dan bukan untuk dilayani sudah selayaknya menjadi semangat yang harus dihidupi,” kata Mgr Puja.

Mgr Puja terkesan dengan sikap Rudy yang tak sungkan menyingkirkan air yang menggenangi lantai sebelum Ekaristi. Saat pemberkatan rumah, Walikota Solo yang juga aktif sebagai prodiakon Paroki Santa Maria Regina Purbowardayan Solo ini menemani Mgr Puja memberkati ruangan beserta fasilitas yang ada.

Paulus Widyawan Widhiasta



Share on Facebook || Share on Twitter
Berita Lainnya
Full Site