Hidupkatolik.com
home / aktual / kabar jakarta

Pelantikan Pengurus Bina Swadaya

Rabu, 20 Maret 2013 17:37 WIB
Irsa-Maria-Ismawan-bersama-suami-menyerahkan-tokoh-wayang-Wisanggeni.jpg
HIDUPKATOLIK.com - Uskup Agung Jakarta Mgr Ignatius Suharyo menghadiri pelantikan pengurus dan pengawas baru Yayasan Bina Swadaya di Gedung Wayang Kautaman, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis, 7/3. Acara yang bertajuk “Bersahabat, Berbelarasa, dan Berkarya” bertepatan dengan ulang tahun ke-75 Bambang Ismawan, pendiri sekaligus Ketua Pembina Yayasan. Bina Swadaya didirikan Ikatan Petani Pancasila pada 24 Mei 1967. Ketua pengurus baru saat ini dijabat Prof Paulus Wirutomo.

Bambang menuturkan, peristiwa ini merupakan kesempatan untuk berefleksi, bersyukur, dan berkerjasama. Ia menjelaskan, organisasi ini didirikan hanya dengan modal awal sepuluh ribu rupiah. “Berkat kesetiaan dan sikap mental positif, lembaga ini tetap eksis hingga sekarang,” kisahnya.

Sementara itu, putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid, Yenny Zannuba Wahid mengapresiasi Bina Swadaya secara positif. Ia mengatakan, bahwa saat ini banyak pihak mengkampanyekan tentang social entrepreneurship. “Sejatinya, Bina Swadaya sudah memulai sejak 46 tahun lalu,” tegas Direktur Wahid Institut ini. Puncak acara diisi dengan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wisanggeni” oleh Ki Dalang Djoko “Edan”.

A. Benny Sabdo



Share on Facebook || Share on Twitter
Berita Lainnya
Full Site