Hidupkatolik.com
home / aktual / nusantara

Ratusan Remaja SEKAMI Serbu Palasari, Bali

Jumat, 28 Juni 2013 16:47 WIB
Pastor-Romanus-Emanuel-Hardjito-OCarm.jpg
HIDUPKATOLIK.com, PALASARI, BALI - Sekitar sembilan ratusan remaja yang tergabung dalam Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner Indonesia (SEKAMI) yang berasal dari berbagai keuskupan di Indonesia telah hadir di Palasari, Bali. Kehadiran para remaja SEKAMI ke ‘Kampung Katolik’ (demikian sebutan untuk Palasari yang mayoritas penduduknya beragama Katolik) untuk mengikuti Jambore Nasional Sekami yang akan berlangsung pada Kamis-Minggu, 27-30/6.

“Setiap keuskupan direncanakan akan mengirim 25 remaja dan lima orang pendamping. Dalam surat yang sudah kami sampaikan kepada Direktur/Direktris Diosesan Karya Kepausan Indonesia (Dirdios KKI) masing-masing keuskupan diharapkan mengirim jumlah remaja perempuan dan laki-laki seimbang,” ungkap Direktur Nasional KKI sekaligus Ketua Umum Jambore Nasional SEKAMI, Pastor Romanus Emanuel Harjito OCarm di Gedung Konferensi Waligereja Indonesia, Jakarta, ketika ditemui HIDUP Jumat, 21/6 yang lalu.

Sudah sejak hari Rabu, 26/6, kemarin para peserta Jambore ini sudah berdatangan. Kegiatan Jambore Nasional SEKAMI merupakan salah satu kegiatan memperingati 170 tahun berdirinya serikat tersebut yang didirikan pada tahun 1843. Kegiatan ini juga bertujuan agar para remaja SEKAMI bisa mendalami dan membagikan pengalaman iman mereka kepada sesama di setiap keuskupan mereka masing-masing setelah mengikuti Jambore.

“Semoga semangat misioner bisa tumbuh di dalam diri para peserta sehingga kelak mereka dapat menjadi para pewarta cilik. Dengan demikian, tidak selamanya misionaris harus selalu didominasi oleh orang-orang berjubah,” harap imam yang ditahbiskan di Malang, 17 September 1992 ini.

Yanuari Marwanto


Share on Facebook || Share on Twitter
Berita Lainnya
Full Site